SDIT MUTIARA HATI SEMARANG

Jl. Mr. Koesbijono Tjondrowibowo, Patemon, Gunungpati, Kota Semarang

Mencetak Generasi Qur'ani, Mandiri dan Berprestasi

Pembentukan FSK Kelas I Tahun Ajaran 2022/2023

Rabu, 07 September 2022 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 77 Kali

Sabtu, 3/09/2022 telah dilaksanakan pertemuan antara wali murid kelas I A dan I B dengan para asatidz di Masjid Adz-Dziyab kampus 2 SD IT Mutiara Hati. Acara ini merupakan salah satu agenda dari Tim Humas yang disebut dengan Forum Silaturahim Kelas (FSK). FSK merupakan wadah bagi para wali murid supaya lebih mengenal satu sama lain serta sarana menjalin tali silaturahim yang lebih erat.

Acara diawali dengan membaca alfatikhah bersama sama dan dilanjutkan dengan tasmi’ oleh perwakilan siswa dan siswi kelas I A dan I B. Siswa dan siswi yang membacakan salah satu surah Al Qur’an yakni Surah Ad Dhuha adalah Sindhuwastu (L) , Atalah (L), Umar (L), Fatchiyah (P), Khansa (P), dan Jasmine (P).

Rangkaian acara selanjutnya yakni sambutan Kepala Sekolah yang diwakili oleh Ustadz Ibadi Rohman selaku Waka Humas. Ustadz Ibadi menyampaikan bahwa pentingnya seluruh warga sekolah termasuk guru dan orang tua memahami kembali visi dan misi sekolah dan bisa saling bersinergi untuk mewujudkannya. Selain itu pentingnya komunikasi aktif orang tua dan guru guna menumbuhkembangkan potensi anak.

Pak Setyawan selaku Pembina Yayasan juga menyampaikan materi yang bertemakan “Menguatkan Karakter Anak di Rumah”. Yakni bagaimana kebiasaan anak dirumah harus saling berkesinambungan dengan kebiasaan anak yang mulai dibangun di sekolah terutama kelas I yang baru memasuki dunia pendidikan yang baru.

Rangkaian acara selanjutnya yakni pembentukan pengurus FSK di masing masing kelas. Orang tua dari kelas I A berkumpul di dalam Masjid dan kelas I B di teras masjid untuk bermusyawarah menentukan siapa yang mengemban amanah sebagai ketua, sekretaris, bendahara dan sie sosial. Selain itu pengurus yang terbentuk juga menentukan tanggal pertemuan FSK selanjutnya. Acara bisa dilaksanakan rutin sebulan atau dua bulan sekali bergantung kemampuan orangtua.

Setelah pengurus FSK I A dan I B terbentuk, orang tua kembali berkumpul di dalam masjid kemudian diumumkanlah pengurus FSK yang baru terbentuk. Setelah itu, dipersilahkan ketua FSK untuk memberikan sambutan. Ketua FSK kelas I A yakni Pak Setyawan sendiri, sedangkan kelas I B adalah Bu Vani orang tua dari ananda Abdul Jabbar.

Acara ditutup dengan doa penutup majelis dan saling bersalaman antara orang tua juga dengan guru.