Peserta Didik SD IT Mutiara Hati sambut Hari Pertama Masuk Sekolah (HPMS)


Semarang - Kamis (14/7/2022) adalah hari pertama masuk sekolah bagi peserta didik SDIT Mutiara Hati. Area sekolah ramai dengan anak-anak dan orang tua yang berangkat lebih awal. Kegiatan HPMS tidak langsung diisi dengan materi pembelajaran. Peserta didik melakukan berbagai serangkaian kegiatan seperti melakukan foto bersama dengan orang tua di depan photo booth, mengikuti edukasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dari Puskesmas Sekaran oleh Kak Miryam, sesi makan bersama dan berfoto bersama teman-teman sekelas, wali kelas dan guru pendamping.

Kepala SDIT Mutiara Hati, Ustadzah Gita Ria Octafia, S.Pd. menyampaikan, "Kegiatan HPMS SDIT Mutiara Hati bertujuan untuk menghadirkan suasana menyenangkan di sekolah pada pertama kali masuk di semester gasal tahun ajaran 2022/2023. Siswa diingatkan kembali tentang keutamaan mencari ilmu. Siswa juga dibekali tentang materi hidup bersih dan sehat. Alhamdulillah, pada hari pertama masuk sekolah, seluruh kelas I dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah secara baik. Tidak ada satupun anak yang menangis atau bersedih. Semuanya gembira mengikuti serangkaian acara.

Ustadzah Saras selaku pendamping kelas IV menyampaikan, "HPMS ini juga hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak kelas II-VI karena ada pembagian hadiah class meeting yang telah dilaksanakan sebelum libur sekolah. Anak-anak terlihat sangat antusias saat berjumpa lagi dengan teman-teman sekelas dan guru-guru yang akan mengampu di kelas baru mereka masing-masing".

Salah satu siswa kelas I B, Abbar mengatakan, "saya senang bertemu dengan teman-teman baru, bisa berkenalan, mengobrol dan bermain bersama. HPMS sangat menyenangkan." Selain itu, pelaksanaan HPMS juga mendapatkan respon positif dari orang tua siswa. Ibu Nor Rochmah, Ibunda dari Ananda Arkaan menyampaikan “Alhamdulillah Mas Arkaan semangat bercerita sepanjang perjalanan pulang, senang dan seru mengikuti serangkaian kegiatan HPMS di sekolah."

Alhamdulillah HPMS berjalan dengan lancar. Di HPMS peserta didik saling mengenal satu sama lain serta lingkungan sekolah secara langsung.