Peringatan Isra' Mi'raj di SD IT Mutiara Hati Memang Beda

Isra' Mi’raj adalah dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini diturunkan syariat untuk menunaikan shalat lima waktu pada Nabi Muhammad SAW dan ummatnya.

Peristiwa Isra' Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra', Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu SD IT Mutiara Hati Semarang menyelenggarakan lomba kreativitas antar siswa yakni lomba mewarnai dengan pola (kelas I, II dan III) serta lomba menulis info penting film Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (kelas IV, V dan VI) serta menyaksikan film kisah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj SD IT Mutiara Hati Semarang berupaya membangun generasi yang berkarakter Islami dan kreatif. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 17 Februari 2023 pukul 07.00 - 11.00 di Kampus Ngijo.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan siswa-siswi SD IT Mutiara Hati Semarang mengenai perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, serta menambah kecintaan siswi-siswi kepada Allah dan Rasulnya.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar dan khidmat.