Tarhib Ramadan menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah

SD-SMP Islam Terpadu Mutiara Hati Kota Semarang, pada hari Selasa 21 Maret 2023, melaksanakan Tarhib Ramadan. Agenda ini diikuti oleh guru, tendik dan seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai 9.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dengan membaca surah Al Fatihah bersama-sama, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua yayasan Bapak Solikin, S.Pd. Ia berharap, dalam momentum bulan Ramadan ini siswa-siswi dapat belajar berpuasa sehingga dapat memperoleh pelajaran dan pengalaman, serta lebih dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala. 

Kegiatan selanjutnya adalah yang disampaikan oleh Ustadz Jarwanto, Kepala Sekolah SMP IT Mutiara Hati Semarang. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan hal-hal seputar persiapan ramadan. 

Kegiatan ini dipandu oleh pembawa acara ustadz Ibadi Rohman. Siswa-siswi SD SMP didampingi ustadz dan ustadzah melakukan Tarhib Ramadan, dimulai dari Kampus SDIT Mutiara Hati yang bertempat di Patemon, menuju Kampus SMP IT Mutiara Hati bertempat di Ngijo. Siswa-siswi memeriahkan tarhib dengan membawa perlengkapan seperti MMT bertuliskan marhaban ya Ramadan, membawa manggar berwarna-warni. Tak lupa dari sekolah menyediakan sound system untuk memutar lagu-lagu tentang Ramadan. Beberapa anak membawa galon bekas yang apabila ditabuh akan menghasilkan irama yang memeriahkan kegiatan. 

Selama tarhib berlangsung, guru, tendik dan siswa-siswi dipandu oleh ustadz dan ustadzah bertugas menyapa masyarakat sekitar dan mengungkapkan kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadan. Terdapat Ustadz Eko yang berada di barisan depan, Ustadzah suci berada di barisan tengah dan Ustadz Rio berada di barisan belakang. 

Barisan depan adalah pembawa MMT dan Manggar besar, kemudian barisan selanjutnya adalah mobil membawa sound system, selanjutnya adalah siswa-siswi yang didampingi oleh guru masing-masing sesuai urutan depan ke belakang yakni kelas 1 2 3 4 5 6 sampai 9. Sound system lain juga ada dibarisan tengah dan belakang. 

Kegiatan tarhib Ramadan menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Kami segenap keluarga besar Yayasan Mutiara Hati Semarang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah.