PUNCAK P5 SDIT MUTIARA HATI GELAR PAMERAN KEWIRAUSAHAAN

 

 

Semarang, 13 Desember 2023 SDIT menggelar puncak p5 dengan tema Kewirausaha. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa memiliki jiwa kewirausahaan, terlebih menjadi muslim enterpreneur seperti yang Nabi Muhammad contohkan. Kegiatan puncak p5 dilakukan oleh semua peserta didik yang dimulai dari kelas I sampai dengan kelas VI di kampus SDIT Patemon.

Sebelum kegiatan dimulai, kegiatan dibuka oleh pembawa acara yang dihadiri oleh Korsatpen kecamatan Gunungpati, Bapak Edi Sutono, S.Pd dan bapak Ketua Yayasan Mutiara Hati, bapak Solikin, S.Pd sekaligus memberikan sambutan-sambutan, kemudian Komite sekolah dan Pengurus FSK (Forum Silaturahmi Kelas).

Selanjutnya yaitu kegiatan jual beli yang dilakukan peserta didik yang terbagi dalam 3 sesi. Sesi pertama yaitu kelas bawah yang menjadi penjual sedangkan kelas atas yang menjadi pembeli. Kemudian sesi kedua kelas atas yang menjadi penjual dan kelas bawah menjadi pembeli, yang terakhir sesi ketiga yaitu kesempatan bagi peserta didik yang barang dagangannya masih, maka mereka memasarkan barang dagangannya secara bebas ke kelas bawah maupun kelas atas. 

Pada kegiatan puncak p5 ini ternyata dapat meningkatkan tanggung jawab dan kekompakan peserta didik dalam tugas-tugasnya. Terlihat dari beberapa siswa yang tugasnya melayani pembeli, dan ada yang mengurusi pembayaran. 

"Hore,,, daganganku habis..." sorak mas Hizbu kelas IC yang barang dagangan kelompoknya habis terjual pertama kali di kelas IC.