Rapat Kerja SD IT Mutiara Hati Tahun Pelajaran 2021/2022

Semarang - Dalam rangka mempersiapkan kegiatan pembelajaran tahun 2021/2022 SD IT Mutiara Hati Semarang mengadakan rapat kerja (raker) selama 9 hari pada tanggal 21 s.d 30 Juni 2021. Raker diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD IT Mutiara Hati.

Hari pertama dan hari kedua tanggal 21-22 Juni 2021 agenda raker membahas tentang evaluasi program kerja tahun 2020/2021 dan pemaparan program kerja tahun 2021/2022 oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, sarana dan prasarana, humas dan kesiswaan serta pengelola perpustakaan.

Hari ketiga tanggal 23 Juni 2021 pembinaan bersama Yayasan Mutiara Hati di Masjid Salim Adz-Dziyab yang berada di komplek SMP IT Mutiara Hati. Pembinaan yang melibatkan semua unit (PAUD, SD, dan SMP) ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada guru dan karyawan dalam menjalankan amanah selama satu tahun kedepan.

Hari Keempat sampai hari ketujuh 24-28 Juni 2021 diisi dengan berbagai pelatihan yang dilaksanakan secara tatap muka bagi guru atau karyawan yang WFO dan daring bagi guru atau karyawan yang WFH.

Pelatihan yang pertama adalah Pelatihan Ketrampilan 4C (Critical Thinking and Problem SolvingCreativityCommunication Skills, dan Ability to Work Collaboratively) bersama Bapak Galih Suci Pratama, S.Pd., M.Pd. Pelatihan yang dilaksanakan pada hari keempat ini bertujuan untuk membekali guru agar dapat menyelenggarakan pembelajaran yang mengasah keterampilan 4C.

Pelatihan kedua Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas bersama Dr. Muhammad Shokheh, S.Pd., M.A. dengan tujuan untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan guru, membekali guru tentang penelitian tindakan kelas dan meningkatkan kualitas pembelajaran yang diselenggarakan oleh guru SDIT Mutiara Hati.

Pelatihan ketiga Pelatihan Metodologi Qiroati bersama Ustadz Abdullah dengan tujuan untuk membekali guru dalam menyelenggarakan pembelajaran menggunakan metode Qiroati dilaksanakan Pelatihan.

Pelatihan keempat Pelatihan Pembuatan Flyer dan Video Pembelajaran bersama Ustadzah Rafika dan Ustadz Ibad dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas guru dalam membuat dan mengembangkan media pembelajaran.


Hari kedelapan tanggal 29 Juni 2021  penyusunan dan pengesahan administrasi pembelajaran. Guru tematik dan guru mapel menyusun administrasi pembelajaran meliputi prota, prosem, pemetaan KD 2 semester, penentuan KKM, da RPP.

Hari terakhir tanggal 30 Juni 2021 pelepasan 3 orang guru (Ustadzah Ratmi, Ustadzah Rafika, dan Ustadz Guntur) yang akan melaksanakan tugas di tempat lain. Agenda pelepasan ditutup dengan pemutaran video kalaeidoskop guru dan karyawan SD IT Mutiara Hati.

Alhamdulillah agenda Raker berjalan lancar, semoga kegiatan raker ini dapat membekali guru dan karyawan dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021/2022 dan program yang telah di susun dapat berjalan dengan baik.

Tulisan Lainnya
PUNCAK P5 SDIT MUTIARA HATI GELAR PAMERAN KEWIRAUSAHAAN

    Semarang, 13 Desember 2023 SDIT menggelar puncak p5 dengan tema Kewirausaha. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa memiliki jiwa kewirausahaan, terlebih menjadi musl

19/12/2023 10:58 - Oleh Admin - Dilihat 140 kali
Tim SDIT Mutiara Hati Meraih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam (LCC-PAI) se-Kota Semarang Tahun 2022

SEMARANG - Tim SDIT Mutiara Hati Semarang meraih juara 2 dalam Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam (LCC-PAI) se-Kota Semarang tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Koordinator Kec

26/06/2022 15:57 - Oleh Admin - Dilihat 385 kali